Jelang Akhir Pekan, Cuaca Riau Masih Hujan Serta Angin Kencang

5 values Cuaca riau, BMKG, Angin Kencang, Hujan Pekanbaru, banjir Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Kota Pekanbaru meramalkan bahwa hujan ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi di Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan Pelalawan pada pagi Sabtu 27 Januari 2024.

Bella, Forecaster on Duty BMKG stasiun Kota Pekanbaru, mengatakan bahwa kondisi cuaca serupa juga diperkirakan akan terjadi pada siang hingga sore hari di beberapa kabupaten di Riau.

“Cuaca diperkirakan akan mengguyur sejumlah wilayah, termasuk Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Siak, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Bengkalis, dan Indragiri Hilir,” ungkap Bella.

Kemudian, pada malam hari, diperkirakan hujan ringan hingga sedang akan mengguyur hampir seluruh wilayah Provinsi Riau.

“Perkiraan cuaca ini diharapkan akan berlanjut hingga dini hari di Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru,” ungkap pihak BMKG stasiun Kota Pekanbaru.

BMKG Kota Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini tentang potensi hujan sedang hingga lebat, disertai kilat dan angin kencang, yang mungkin terjadi di beberapa bagian Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Siak, dan Kota Pekanbaru pada pagi, siang, sore, malam, dan dini hari.

Sementara itu, suhu udara di Riau pada hari ini diproyeksikan berada dalam kisaran 23,0 hingga 31,0 °C, dengan kelembapan udara sekitar 60 hingga 99%, dan angin bertiup dari arah Barat Laut hingga Timur Laut dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0,50 hingga 1,25 m (Rendah).

“Penting untuk waspada terhadap potensi angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan, Lingga, dan perairan utara Bangka,” tambahnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews