Musrenbang Kecamatan Benai, Bupati: Prioritaskan Perbaikan Fasum Terdampak Banjir

Bupati Suhardiman Amby menyalami seorang bocah pada acara Musrenbang Kecamatan Benai, Selasa (30/1/2024) petang di Desa Pulau Ingu.

LAMANRIAU.COM, BENAI – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Suhardiman Amby, Ak, MM, Selasa, 30 Januari 2024 petang menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Benai. Acara yang dilangsungkan di Halaman Masjid Syuhada Desa Pulau Ingu itu berlangsung semarak. Bupati Suhardiman disambut antusias ribuan warga Kecamatan Benai.

“Bupati Suhardiman Amby telah memberikan perubahan di Kuantan Singingi, terkhusus di Kecamatan Benai,” ujar Camat Benai Paimun Hendro dalam sambutannya.

Salah satu wajah Benai yang berubah, kata Camat Paimun, adalah dibangunnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pusat kuliner yang tertata di dekat Pasar Benai.

“Tentunya memberi perubahan tata ruang daerah. Masyarakat yang biasanya berjualan di pinggiran jalan, sekarang sudah ada penataan yang lebih baik. Terima kasih pak bupati,” sambung Camat Paimun.

Sementara Bupati Suhardiman Amby yang hadir bersamaan dengan acara tradisi Olek Olek Banjar khas Desa Pulau Ingu menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kekompakan masyarakat Kecamatan Benai.

“Jika kita kompak selalu, masyarakat bersatu, insyaAllah pembangunan- pembangunan dan pelayanan dari kami akan terus diprioritaskan untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara terkait usulan prioritas Kecamatan Benai, Bupati Suhardiman mengatakan dari 48 usulan prioritas utama, ia berharap seluruh kepala desa agar berkoordinasi dengan camat untuk mencatat apa saja pembangunan atau fasilitas umum yang rusak pasca banjir beberapa hari lalu.

“Akan kita prioritaskan fasilitas umum dan perkebunan masyarakat yang terdampak banjir. Silakan dicatat dan diberikan kepada camat, nanti dari kecamatan akan berikan laporan kepada pemerintah daerah, agar semua itu digesa dan masyarakat semua dapat merasakan pembangunan,” pungkas Suhardiman.

Turut hadir pada acara ini Anggota DPRD Provinsi Riau Marwan Yohanis, M.Ikom, Anggota DPRD Kuansing Darwis, ST, Ketua TP PKK Hj. Yulia Herma Suhardiman, tokoh masyarakat Zulhendri, M.Si, seluruh kepala OPD, ninik mamak dan ribuan masyarakat Benai. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews