Rumah Sakit Semen Padang Alami Ledakan, Petugas dalam Kepanikan dan Berhamburan

Rumah Sakit Semen Padang Alami Ledakan, Petugas dalam Kepanikan dan Berhamburan

LAMANRIAU.COM – Rumah Sakit Semen Padang mengalami ledakan pada Selasa, 30 Januari 2024. Hingga saat ini, penyebab kejadian tersebut masih belum diketahui.

Terlihat petugas rumah sakit dalam keadaan panik dan berusaha menyelamatkan para pasien. Pihak Rumah Sakit Semen Padang saat ini sedang melakukan pemindahan sebagian pasien rawat inap ke rumah sakit lain setelah terjadinya ledakan sekitar pukul 15.30 WIB.

“Yang saya ketahui adalah pasien yang berada di lantai dua telah dievakuasi dan dipindahkan ke rumah sakit lain,” ujar Fitri Dona, salah seorang petugas keamanan di RS Semen Padang.

Dona menyatakan bahwa ledakan di Rumah Sakit Semen Padang sangat mengejutkan bagi semua orang yang berada di sana. Hingga saat ini, belum dapat dipastikan apakah ada korban jiwa atau tidak akibat kejadian tersebut. Meskipun demikian, beberapa pasien tengah dipindahkan ke rumah sakit terdekat.

“Semua yang menginap di lantai dua dievakuasi,” ujar Dona.

Sejalan dengan itu, seorang admin dari bagian Laboratorium RS Semen Padang, Aad, mengungkapkan bahwa dia mendengar suara gemuruh dan ledakan sebelum seluruh pasien di lantai dua dievakuasi oleh petugas.

“Saya mendengar seperti gemuruh dan letusan,” katanya.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran Kota Padang masih aktif bertugas di dalam area rumah sakit. Sampai berita ini disusun, sumber dugaan ledakan tersebut belum diketahui dengan pasti.***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews