PWI Kuansing Salurkan Bantuan untuk Wartawan Terdampak Banjir 

Ketua PWI Kuansing Desriandi Candra, didampingi Sekum Madiyusman dan Bendahara M Syaifullah menyerahkan bantuan kepada wartawan anggota PWI  Kuansing yang terdampak banjir di Kuansing, Kamis (1/2/2024).

LAMANRIAU.COM. TELUKKUANTAN –  Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk wartawan anggota PWI terdampak banjir di Kuansing.

Bantuan diberikan dalam bentuk bahan sembako seperti beras 10 kilogram, telur satu papan, minyak goreng 2 kilogram dan gula pasar 2 kilogram.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan langsung Ketua PWI Kuansing, Desriandi Candra didampingi Sekretaris PWI Madiyusman dan Bendahara M Syaifullah di Kantor PWI Kuansing, Jalan Tugu Timur, Telukkuantan, Kamis, 1 Februari 2024.

“Bantuan kemanusiaan korban banjir ini diberikan PWI Riau kepada anggota PWI se Riau. Jadi kita (PWI Kuansing, red) hanya menyalurkan saja kepada korban banjir,” kata Ketua PWI Kuansing Desriandi Candra.

Andi -sapaan akrab Desriandi Candra-menjelaskan bantuan kemanusiaan PWI Provinsi Riau ini merupakan respons bencana banjir yang melanda beberapa kabupaten di Riau.

Berangkat dari itu, Andi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PWI Riau yang telah berempati atas musibah banjir di Kabupaten Kuansing.

“Kami atas nama PWI Kuansing mengucapkan terima kasih kepada PWI Riau atas bantuan yang diberikan kepada anggota yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi banjir paling parah di Kuansing hingga merendam kabupaten berjuluk Negeri Jalur itu terjadi beberapa hari. Musibah ini akibat intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya aliran Sungai Kuantan.

Alhasil, merendam ribuan permukiman warga di Kuansing, termasuk di antaranya rumah milik beberapa wartawan anggota PWI Kuansing.

“Terima kasih atas bantuannya. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah,” ujarnya. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews