Riau  

Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Riau!

peringatan dini waspada hujan
Waspada hujan disertai petir di daerah ini (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan sebagian wilayah Riau akan dilanda hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Selasa 06 Februari 2024.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kuantan Singingi pada siang atau sore dan malam hari,” ujar Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Mia V.

Pada pagi hari, cuaca di Riau umumnya berkabut dan cerah berawan. Hujan ringan hingga sedang diprediksi turun di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, Siak, dan Pekanbaru pada siang hingga sore hari.

Malam harinya, cuaca di Riau kembali cerah berawan hingga berawan. Hujan ringan hingga sedang diprediksi turun di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, Siak, Dumai, dan Pekanbaru.

Mia menjelskan, suhu udara di Riau berkisar antara 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Angin bertiup dari arah Barat Laut – Timur dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews