Potensi Hujan di Riau pada Hari Rabu

Riau Berpotensi Mengalami Hujan Hingga Akhir Pekan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  – Cuaca di Kota Pekanbaru, Riau masih diprediksi akan diguyur hujan. Perlu diwaspadai kemungkinan banjir kembali terjadi di beberapa daerah rawan seperti di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pelalawan yang masih tergenang air, pada Rabu 7  Februari 2024.

Gita Dewi, petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Riau, menginformasikan bahwa suhu udara diperkirakan tidak begitu tinggi, berkisar antara 23 hingga 32 derajat Celsius.

“Dari siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan akan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Kampar, Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru,” ujarnya pada Rabu 7 Februari 2024.

Malam hari, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang diprediksi akan terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Kampar, dan sebagian Kota Pekanbaru.

Gita juga mengingatkan tentang peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mungkin disertai petir dan angin kencang. Potensi ini diperkirakan akan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru, baik pada siang, sore, maupun malam hari.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews