Riau  

Pemilu 2024, Gubri Minta Masyarakat Gunakan Hak Suara dengan Bijak

Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menjelang masa Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang, Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Ia mengajak masyarakat di Riau untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) menggunakan hak pilihnya.

“Jangan hilangkan hak demokrasi kita, karena kesempatan ini adalah bentuk tanggung jawab dalam kehidupan berdemokrasi,” sebut Gubri Edy saat menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Kamis 08 Februari 2024.

Kemudian, mantan Danrem 031/WB itu sampaikan pesan kedamaian kepada masyarakat. Ia menyebut, siapapun pilihan dalam Pemilu ini, yang terpenting adalah kondisi umat yang tidak terpecah.

“Kita boleh berbeda pilihan antara satu dengan yang lain, namun yang terpenting kita tetap bersatu dan damai, maka kita laksanakan tanggungjawab ini dengan baik,” jelasnya.

Gubri juga mengajak semua pemangku kepentingan, untuk bersama memasyarakatkan demokrasi secara damai. Sebab, kata Gubri, siapapun berhak memilih pilihannya. Ia menegaskan Pemilu harus dilaksanakan secara jujur, adil, aman, lancar, dan damai.

Masa kampanye Pemilu serentak ini, sebutnya, akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi bangsa Indonesia dalam menjalankan demokrasi. Oleh karenanya, ia berharap masyarakat harus dapat menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan demokrasi yang matang.

“Semoga pelaksanaan Pemilu 2024 betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik,” harap Gubri Edy Nasution.

Hal senada disampaikan Kyai Haji Muhammad Syauqi MZ yang juga menghadiri peringatan Isra Miraj tersebut. Ia mengajak masyarakat Riau untuk menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya.

“Jangan sampai golput, karena hak pilih kita menentukan masa depan kita dimasa yang akan datang, tetap menjadi pemilih yang cerdas,” ujarnya. (Adv)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews