Prakiraan Cuaca di Riau Pada Hari Jum’at 9 Februari

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan turun di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan turun di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Siak pada pagi hari Jumat 9 Februari 2024.

Menurut prakirawan BMKG stasiun Kota Pekanbaru, Bella, hujan ringan hingga sedang juga diperkirakan akan melanda sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru pada siang hingga sore hari.

Bella menambahkan bahwa kondisi cuaca serupa juga diperkirakan akan meluas ke Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Kota Pekanbaru pada malam hari.

Selanjutnya, pada dini hari, terdapat potensi udara kabur disertai dengan hujan ringan yang diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Siak.

BMKG stasiun Kota Pekanbaru juga telah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang. Peringatan ini berlaku untuk sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Bengkalis, dan Siak, pada pagi, siang, atau sore hari.

Adapun suhu udara di Riau hari ini diperkirakan berada pada rentang 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 60 – 98%, dan arah angin bertiup dari Barat Laut ke Timur dengan kecepatan antara 10 – 30 km/jam.

Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau, diperkirakan berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews