Hujan Hingga Angin Kencang Menerjang Riau Akhir Pekan Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru telah mengeluarkan peringatan dini mengenai cuaca ekstrem di wilayah Riau hari ini, Sabtu 10 Februari 2024.

Menurut M. Ibnu Amiruddin, seorang prakirawan di BMKG Stasiun Pekanbaru, masyarakat diminta untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Peringatan ini berlaku untuk sebagian wilayah kabupaten Rohul, Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Siak, dan Kota Pekanbaru, yang diperkirakan terjadi pada pagi, siang, sore, malam, atau dini hari.

Ibnu juga menjelaskan bahwa pada pagi hingga siang hari, sebagian wilayah Riau dapat mengalami cuaca kabur hingga cerah berawan.

Cuaca di sebagian wilayah Kabupaten Rohul, Kampar, dan Kuansing diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Pada sore hari, sebagian besar wilayah Riau diperkirakan akan berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga diprediksi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohil, Bengkalis, Siak, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Sementara itu, pada malam hingga dini hari, cuaca di Riau diperkirakan akan berubah menjadi cerah berawan hingga berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga diprediksi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohul, Rohil, Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, Kuansing, Inhu, Meranti, dan Kota Pekanbaru.

Masyarakat diimbau untuk terus memantau informasi prakiraan cuaca terkini melalui website BMKG, aplikasi mobile BMKG, atau media sosial BMKG.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews