Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Apel TNI/Polri Wujudkan Pemilu Damai 2024

Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi turut menghadiri upacara TNI/Polri dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 damai bersama Pj Walikota Pekanbaru.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan selama Pemilu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mengikuti apel sinergitas TNI-Polri untuk menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu 2024, yang digelar Sabtu 06 Januari 2024.

Ratusan personel turut serta, termasuk Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat, dan Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto.

Dalam apel tersebut, terlihat kekompakan para pejabat tinggi di Kota Pekanbaru dalam menyambut Pemilu 2024 penuh damai. “Pentingnya menjaga keamanan selama tahapan Pemilu 2024 sebagai langkah awal yang kokoh menuju pemilu damai,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika.

Kombes Pol Jeki Rahmat menegaskan, sinergitas TNI-Polri dan lintas sektoral diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pesta demokrasi tersebut.

Pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi yang melibatkan banyak pihak. “Sehingga diperlukan sinergitas TNI-Polri dan lintas sektoral untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi pemilu damai,” terang Jeki.

Ia juga mengingatkan personel untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan hati yang ikhlas dan memohon ridho kepada Tuhan sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas mereka.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi berharap agar pelaksanaan Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman dan damai tanpa adanya gangguan kamtibmas yang berarti.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga pemilu dapat berjalan dengan damai dan bermartabat,” singkatnya. (Galeri Foto)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews