Riau Masih Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir, dan Angin Kencang

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan turun di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hujan dengan intensitas mulai dari ringan hingga lebat, yang mungkin disertai petir dan angin kencang, masih berpotensi mengguyur daerah Riau di akhir pekan Ahad 18 Februari 2023.

Gita Dewi, Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, menyatakan bahwa hujan diharapkan mulai mempengaruhi Riau pada siang hari dan akan berlanjut hingga dini hari.

“Hujan diperkirakan akan terjadi secara tidak merata, hanya memengaruhi sebagian wilayah Riau,” ujar Gita Dewi pada Ahad 18 Februari 2023.

Menurutnya, siang hari diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir.

“Sementara itu, sore hingga malam hari diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Kuansing, Pelalawan, Siak, Kota Pekanbaru, Bengkalis, dan Indragiri Hulu,” tambahnya.

Dini hari ini, hujan dengan intensitas ringan diharapkan terjadi di beberapa bagian Kabupaten Bengkalis, kota Dumai, dan Indragiri Hulu.

Gita Dewi, dari BMKG, telah mengeluarkan peringatan dini untuk mengantisipasi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang mungkin disertai petir dan angin kencang.

“Hujan tersebut diperkirakan akan memengaruhi sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Kuantan Singingi, serta kota Dumai, baik pada siang, sore, maupun malam hari,” katanya.

Suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 22.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara mencapai 65 – 100%. Arah angin diperkirakan berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 10 – 36 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews