Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Peringatan HAB ke-78 Kemenag

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama turut menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) RI.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama hadir dalam upacvara tersebut, Senin 08 Januari 2024.

Upacara itu berlangsung di lapangan MPP Kota Pekanbaru dipimpin oleh Penjabat (Pj) Muflihun dan membacakan amanat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dengan mengatakan bahwa, seluruh ASN Kemenag untuk meningkatkan spirit dalam layanan kepada seluruh umat beragama, berdasarkan tema yang diusung pada HAB ke-78.

“Dengan adanya peringatan ini diharapkan membawa kemaslahatan bagi umat beragama terkhusus di Kota Pekanbaru, dan diharapkan juga meningkatnya kegiatan keagamaan,” kata Ginda singkat.

Sementara itu, Pj Wako Pekanbaru Muflihun memaparkan beberapa kegiatan yang menjadi kontribusi Pemko Pekanbaru dalam bidang keagamaan selama ini yaitu dengan pemberian insentif kepada para mubaligh, pemerintah kota pekanbaru juga telah memberikan haji gratis kepada para pemenang MTQ.

“Kita buat Kota Pekanbaru eksis dalam bidang keagamaan, Kemenag merupakan bagian dari pemerintahan di Kota Pekanbaru, bersama kita berkontribusi untuk menjalankan program-program untuk kemajuan Kota Pekanbaru. Segala bentuk program dan kegiatan harus kita informasikan kepada masyarakat,” ungkap Muflihun,

Dalam amanatnya beliau juga menyampaikan untuk tegakkan motto Kota Pekanbaru, yaitu Bertuah “Bergerak tumbuh dan bermarwah”. Beliau juga kembali mengimbau, dikarenakan sebentar lagi akan diadakan pesta demokrasi, untuk rumah-rumah ibadah jangan dibuat untuk menyampaikan kampanye politik.

Di akhir amanatnya, beliau menyampaikan harapannya, semoga ke depannya Pemerintah Kota Pekanbaru dan Kemenag Kota Pekanbaru, dapat dengan lebih baik berkoordinasi dan berkolaborasi untuk kemaslahatan umat dan kemajuan Kota Pekanbaru.

Pada kegiatan Upacara Bendera tersebut, Pj Walikota bersama Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, menyerahkan piagam tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI kepada 11 orang Pegawai di Lingkungan Kemenag Kota Pekanbaru. Adapun 11 Satya Lencana yang disematkan yaitu kepada 3 orang dengan masa kerja 10 tahun, 5 orang dengan masa kerja 20 tahun, dan 3 orang dengan masa kerja 30 tahun.

Kemenag Kota Pekanbaru juga memberikan penghargaan kepada SD Negeri, SMP, dan SMA/SMK yang berkontribusi Aktif terhadap Pendidikan Agama Islam, selain itu juga diberikannya penghargaan kepada KBIH serta Travel Tour yang juga ikut berkontribusi terhadap Penyelenggaraan Haji dan Umrah. (Galeri Foto)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews