Waka DPRD Pekanbaru Ikuti Rakor Bersama Kapolri Bahas Dampak Banjir di Kabupaten/Kota di Riau

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama turut menghadiri kegiatan rapat kordinasi bersama Kapolri membahas dampak banjir yang terjadi di Kabupaten/kota di Riau.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Ginda Burnama MT, hadir dalam rapat koordinasi penanganan permasalahan banjir secara virtual bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan kepala daerah se-Provinsi Riau. Rapat ini dilaksanakan pada Senin 8 Januari 2024.

Ginda Burnama menyampaikan komitmennya untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan Badan Wilayah Sungai di bawah Kementerian PUPR. Tujuannya adalah melakukan normalisasi Sungai Siak dan drainase besar di beberapa kawasan Kota Pekanbaru yang merupakan daerah rawan banjir.

“Kami berharap pemerintah dapat segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi banjir di Rumbai,” tegas Ginda.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, dan dihadiri oleh kepala daerah dari seluruh wilayah Provinsi Riau. Kapolda Riau menjelaskan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk memberikan hasil yang efektif dan efisien terhadap penanggulangan banjir yang saat ini terjadi di Provinsi Riau.

“Banjir ini sangat memprihatinkan. Untuk itu kita harus mengupayakan beberapa strategi serta melakukan manajemen bantuan kepada masyarakat. Di Riau ini, kalau hujan terus-menerus, terjadilah banjir, dan ini diperlukan sinergisitas dari semua stakeholder dalam penanganannya,” ucapnya.

Kapolda Riau juga meminta kepada seluruh kepala daerah yang mengikuti rapat virtual untuk menjadikan prioritas pergeseran tempat pemungutan suara (TPS). Hal ini bertujuan agar dapat dipetakan jika terjadi pergeseran lokasi TPS, sehingga pada pemungutan suara nanti tidak ada kendala.

“Meskipun banjir, untuk TPS segera dimapping apabila terjadi pergeseran sehingga dapat disosialisasikan pada saat pencoblosan nanti tidak ada kendala. Kita semua di sini adalah satu tim dan butuh kolaborasi serta integrasi agar penanganan ini sukses, dan juga perlu penguatan di daerahnya masing-masing,” pungkasnya. (Galeri Foto)

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews