Cuaca Riau Akhir Pekan, Hujan Ringan hingga Sedang

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru, cuaca di Riau diprediksi akan mengalami hujan pada pagi hari, Ahad 25 Februari 2023.

“Diperkirakan terjadi di Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu,” ujar Forecaster on Duty BMKG stasiun Kota Pekanbaru, Gita Dewi.

Selanjutnya, pada siang hari, hujan ringan hingga sedang juga diprediksi akan turun di Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu.

“Pada sore hingga malam hari, cuaca serupa juga diprakirakan akan terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu. Dilanjutkan pada dini hari dengan potensi berawan,” tambahnya.

BMKG stasiun Kota Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini waspada terkait potensi hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang, yang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, dan Indragiri Hulu, pada sore atau malam hari.

Sementara itu, suhu udara di Riau hari ini diprakirakan berkisar antara 22.0 – 33.0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 65 – 99 %, dan angin bertiup dari arah Barat Laut – Timur dengan kecepatan 10 – 25 km/jam.

Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau, diperkirakan berkisar antara 0.01 – 0.50 meter (Tenang).***

Editor:Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews