Riau  

SF Hariyanto Pj Gubernur Riau, Ini Harapan Ketum IPP

Ketua Umum DPP IPP H Tengku Abdul Rachman bersama SF Hariyanto.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Riau. Surat keputusannya sudah diteken dan akan dilakukan pelantikan yang rencana digelar pada Kamis 29 Februari 2024.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Putera Pekanbaru (DPP IPP) H Tengku Abdul Rachman mengapresiasi penunjukan tersebut. Dia menilai keputusan itu sudah tepat.

“Pak SF putera kelahiran Pekanbaru. Sudah tepat ditunjuk sebagai Pj Gubernur. Selain memenuhi persyaratan, baik administratif maupun teknis, Pak SF Hariyanto birokrat yang berkarir di Provinsi Riau dari bawah sampai ke posisi puncak PNS yaitu Sekda. Tentu sangat memahami kondisi birokrasi di Provinsi Riau,” katanya.

Selain itu, rekam jejak sebagai Kepala Dinas PU Provinsi Riau, tentu menjadi modal kuat untuk membuat kebijakan terkait percepatan perbaikan infrastruktur. Besar harapan SF Hariyanto bisa menata kembali birokrasi di Pemprov Riau yang beberapa bulan terakhir terjadi kontroversi.

“Semoga di era kepemimpinan SF Hariyanto, kejadian serupa tidak terulang kembali. Kami warga IPP mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang memberikan kepercayaan kepada anak kelahiran Pekanbaru. Mudah-mudahan jalannya pemerintahan Riau ke depan semakin kondusif dan mampu memenuhi harapan masyarakat,” lanjutnya.

Menurutnya, SF tipikal pemimpin yang berani mengambil keputusan dan tidak gentar melakukan terobosan. Perlu dukungan masyarakat Riau untuk kepemimpinannya.

“Selain memang selama pengabdiannya sebagai ASN berkarier di Pemprov Riau, Pak SF juga punya relasi yang bagus di pemerintah pusat,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews