Cuaca di Riau Hari Ini, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – BMKG Stasiun Pekanbaru kembali mengeluarkan Peringatan Dini cuaca ekstrem untuk wilayah Riau, pada Minggu 3 Maret 2024.

Masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap kemungkinan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang di beberapa area.

“Ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Riau,” ungkap Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Bella RA.

Bella menyatakan bahwa pada pagi hari, udara akan menjadi kabur-berawan, dengan hujan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohul, Bengkalis, Pelalawan, dan Inhil.

“Untuk siang-sore hari, diperkirakan akan berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau,” katanya.

Bella mengungkapkan bahwa untuk malam hari, cuaca akan cerah berawan-berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Rohul.

“Selanjutnya, di Kabupaten Rohil, Kuansing, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Inhu, Meranti, dan Kota Pekanbaru,” tambahnya.

Sementara itu, untuk di hari Senin 4 MAret 2024, udara diprediksi akan menjadi kabur-berawan, dengan hujan intensitas ringan hingga sedang yang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Inhil, Rohil, Rohul, Kampar, Bengkalis, Siak, dan Kota Pekanbaru.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews