Samsung Galaxy F15 5G Resmi Rilis Hari Ini dengan Harga Rp1,8 Juta

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Samsung Galaxy F15 5G resmi diluncurkan pada hari Senin, 4 Maret 2024. Ponsel ini didukung oleh chipset Dimensity 6100 Plus dari MediaTek. Prosesor kelas menengah ini mampu menjalankan aplikasi sehari-hari dan game ringan dengan lancar.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy F15 5G akan menggunakan sistem operasi Android 14 dengan antarmuka One UI 6. Ponsel ini akan menerima pembaruan Android selama empat tahun dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Selain itu, Samsung Galaxy F15 5G akan dilengkapi dengan layar AMOLED 90 Hz berukuran 6,5 inci, menyajikan keberagaman warna, kecerahan yang lebih baik, dan warna hitam yang lebih dalam.

Untuk sektor kamera, Samsung Galaxy F15 5G akan dilengkapi dengan tiga sensor kamera, termasuk kamera utama berkekuatan 50MP, kamera ultrawide 5MP, dan kamera makro 2MP. Sementara kamera selfie pada ponsel ini memiliki resolusi 13MP.

Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, mencapai 6.000mAh, sehingga memberikan kemampuan penggunaan sepanjang hari tanpa kekhawatiran. Baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 128 jam untuk pemutaran musik dan 25 jam untuk pemutaran video.

Terdapat juga tambahan sensor kamera di bagian belakang, dengan tiga kamera yang disusun secara vertikal bersamaan dengan unit lampu kilat LED. Berbicara tentang harga, Samsung Galaxy F15 5G diperkirakan akan dijual dengan kisaran harga antara US$120-180 atau sekitar Rp1,8 juta.

Informasi ini, sebagaimana dikutip dari Gadgets360, sudah terlihat di penyimpanan data atau database Bureau of Indian Standards (BIS) dan situs web Geekbench. Oleh karena itu, dapat dipastikan bahwa ponsel baru ini akan diluncurkan eksklusif di India, sesuai dengan kebiasaan di mana seri Galaxy F umumnya dijual di pasar India, Pakistan, Bangladesh, dan China.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews