Riau  

Pj Gubernur Tekankan Pejabat Eselon II Untuk Perlunya Disiplin dalam Bekerja

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, menekankan pentingnya tanggung jawab seluruh pegawai di Pemerintah Provinsi Riau.

Beliau menyoroti perlunya disiplin, khususnya bagi pejabat Eselon II atau pejabat tinggi pratama, untuk tidak menghabiskan waktu di kedai kopi selama jam kerja.

“Saya minta kepada semuanya wajib kita melaksanakan tugas sehari-hari. Saya melihat ada beberapa laporan yang masuk terhadap para pejabat-pejabat Esselon II, kalau pagi itu banyak di kedai kopi. Saya minta dengan rasa hormat pagi masuklah kantor jangan ngopi dulu,” ucap  SF Hariyanto.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apel pagi bersama seluruh organisasi perangkat daerah Pemerintah Provinsi Riau. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur, Kota Pekanbaru, Rabu 06 Maret 2024.

Dijelaskan, laporan yang didapatinnya ini menyoroti praktik di mana pejabat meminta para pegawai dan staf untuk mengantar tanda tangan ke kedai kopi. Menurutnya, perlakukan seperti itu tidak selayaknya dilakukan oleh seorang pejabat pemerintahan.

“Ini banyak saya laporan hasil pemeriksaan kadang-kadang pejabatnya menyuruh anak buahnya mengantar tanda tangan ke kedai kopi. Sudah diperiksa kemarin ini,” jelasnya.

“Mungkin kedepannya akan dijatuh sanksi berat, bahkan copot jabatan nanti akan segera kita lakukan. Jadi saya hanya melihat terhadap kinerja bapak ibu semua, jangan para pejabat Esselon II meminta kerjaannya diantar ke kedai kopi. Kalau masih ada seperti itu laporkan saja ke saya,” tambahnya.

Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, menegaskan pentingnya memanfaatkan waktu kerja secara efisien dan menghindari pemborosan waktu. Beliau menekankan bahwa disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, terutama bagi pejabat Eselon II di Pemerintah Provinsi Riau, harus menjadi prioritas utama.

“Seringkali, bahkan dengan masuk kantor saja ada beberapa tugas yang belum terselesaikan, hal ini perlu diperhatikan,” ungkapnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulus: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews