DPRD Riau Nilai Pj Gubri Komit Berjuang untuk Riau

Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sejak awal DPRD Riau sudah sepakat dengan Sekdaprov Riau (SF Harianto) untuk membereskan ketidakmampuan kabupaten/kota dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur. Seperti jalan yang berlobang atau banjir beberapa tahun terakhir.

“Yang menarik hari ini, pemerintah Provinsi Riau, Pj Gubernur langsung turun ke lapangan dan melihat kondisi Pekanbaru. Ini sesuai dengan apa yang memang menjadi komitmen kami kepada Pj Gubernur,” ucap Wakil ketua DPRD Riau, Agung Nugroho usai memimpin rapat paripurna, Kamis 07 Maret 2024.

Ia mengatakan, dari awal DPRD Riau sudah komitmen dan sepakat untuk berjuang bagaimana Pj Gubernur Riau itu adalah Sekdaprov. Dengan komitmen untuk memberesi ketidakmampuan kawan-kawan Kepala daerah Kabupaten/kota yang tidak bisa menyelesaikan terkait infrastruktur.

“Jalan yang berlobang ataupun banjir dan segala hal yang kita lalui beberapa tahun belakangan ini. Dan ini kita memang minta kepada Pj Gubernur untuk langsung action,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat tersebut.

Agung mengaku, yakin terhadap Pj Gubernur Riau Sf Harianto yang memang punya latar belakang sebagai Kadis PUPR Riau. Terbukti hari ini Pj Gubernur sudah turun menepati janjinya.

“Dan kita akan lihat lagi seperti apa actionnya, kapan gitu. Dan harapan kita, jangan hanya sekedar tambal sulam, tapi juga harus menyelesaikan masalah konkret terkait persoalan banjir. Kenapa, karena kalau tidak drainase itu tak dibuat terlebih dahulu, oleh Pemko Pekanbaru, maka jalan yang akan diaspal oleh Pemprov Riau, tidak akan bertahan lama,” tukasnya.

Di sisi lain, Agung Nugroho juga berharap kepada Pemko Pekanbaru, lebih memaksimalkan memaksimalkan anggarannya yang betul-betul prioritas. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews