Waspada, Akhir Pekan Diprediksi Akan Diguyur Seharian

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – BMKG stasiun Kota Pekanbaru memprediksi bahwa cuaca di Riau pada Sabtu 9 Maret 2024 akan didominasi oleh hujan ringan hingga sedang. Menurut Forecaster on Duty BMKG stasiun Kota Pekanbaru, Indah, hujan diprediksi akan turun pada pagi hari di kabupaten Rohul, Kampar, Pelalawan, Kuansing, Siak, Meranti, dan Inhu.

Kemudian pada siang hingga sore hari cuaca yang sama juga akan mengguyur Kabupaten Bengkalis, Rohul, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuansing, Inhu, Inhil dan Kota Pekanbaru.

“Pada malam hari juga akan mengguyur kabupaten kampar, pelalawan, siak, Kuansing, Inhu Inhil, kota dumai dan sebagian Pekanbaru,” ucapnya.

Pada Minggu 10 Maret 2024 dini hari, BMKG stasiun Kota Pekanbaru memperkirakan hujan akan mengguyur Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kuansing, Inhu, dan Inhil.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini tentang potensi hujan sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang, yang mungkin terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuansing, Inhil, Rohil, dan Rohul pada siang, sore, dan malam hari.

Untuk kondisi suhu udara Riau hari ini, diperkirakan mencapai 23.0-32.0 °C, dengan kelembapan udara sekitar 55-100 persen, dan angin bertiup dari arah Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan berkisar antara 10-27 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berada dalam rentang 0.50-1.25 meter (Rendah).***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews