Prakiraan Cuaca di Riau Berpotensi Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hari ini di Riau, cuaca masih berpotensi diguyur hujan, dengan prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa cuaca akan bervariasi sepanjang hari. Menurut Mia, petugas BMKG Riau, pagi ini langit berawan dengan suhu udara mencapai 31 derajat Celsius.

Prediksi cuaca menyatakan bahwa dari siang hingga sore, sebagian wilayah Riau mungkin akan diselimuti awan dengan kemungkinan hujan ringan hingga sedang.

“Wilayah seperti Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Kepulauan Meranti, Dumai, dan Pekanbaru mungkin akan merasakan guyuran hujan,” ucap Mia, Minggu 10 Maret 2024.

Saat malam tiba, awan masih menggantung di langit Riau. Hujan ringan diprakirakan akan mengguyur beberapa wilayah seperti Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Dumai.

Ketika larut dini hari, kabut dan awan masih menyelimuti langit Riau, dengan hujan ringan yang mungkin turun di beberapa wilayah seperti Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Siak, dan Pekanbaru.

“Masyarakat di sebagian wilayah Riau diingatkan untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang,” pesannya.

Di wilayah-wilayah seperti Rokan Hulu, Pelalawan, Bengkalis, Kuantan Singingi, Kampar, dan Dumai, kondisi seperti itu dapat terjadi pada siang, sore, malam, atau dini hari. Semua diminta untuk tetap waspada dan siap menghadapi perubahan cuaca yang mungkin terjadi secara tiba-tiba.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews