Bisnis  

Maxim Luncurkan Pembayaran Digital di Pekanbaru dan Dumai Lewat E-Wallet KasPro

Maxim luncurkan E-Wallet, pembayaran jadi lebih praktis dan aman,

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah sebelumnya meluncurkan layanan pembayaran digital di kota Duri, kini Maxim secara resmi meluncurkan E-Wallet KasPro di dua kota lainnya di Provinsi Riau, tepatnya di kota Pekanbaru dan Dumai. Maxim Wallet KasPro adalah merek dompet elektronik resmi untuk layanan transportasi online Maxim yang dapat digunakan sebagai pilihan pembayaran yang lebih mudah dan praktis.

Dengan pembayaran melalui Maxim Wallet KasPro, proses transaksi akan menjadi lebih mudah dan cepat karena pengguna dapat melakukan pembayaran tagihan perjalanan Maxim tanpa harus menyediakan uang tunai (cash). Selain itu, pengemudi tidak harus membuang waktu untuk mencari uang kembalian.

Pengguna maupun pengemudi juga bisa lebih aman dalam menggunakan transaksi melalui Maxim Wallet KasPro karena pembayaran digital dapat mencegah penggunaan uang palsu. Selain itu, saldo yang ada di aplikasi akan terjaga keamanannya karena Maxim Wallet KasPro telah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia.

Di Indonesia, tren penggunaan E-Wallet sebagai metode pembayaran semakin meningkat setiap tahunnya. Menurut data dari Insight Asia tahun 2023 menunjukan bahwa E-Wallet merupakan platform pembayaran yang paling banyak digunakan dengan persentase hingga 74%.

“Tentunya Maxim Wallet KasPro ini menawarkan kemudahan dan keamanan dalam pembayaran, terutama dalam melindungi orderan fiktif bagi pengemudi, selain itu customer juga bisa semakin praktis dalam melakukan pembayaran karena tidak harus menyediakan uang cash lagi,” ujar Wan Saban Hadi selaku Head of Subdivision Maxim Pekanbaru.

Untuk membuat akun Maxim Wallet KasPro, pengguna dapat melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Maxim dan pilih Menu
  2. Klik KasPro Banner dan pilih ‘Tambah’
  3. Masukkan nomor telepon dan nama pengguna lalu pilih ‘Next’
  4. Pengguna akan mendapatkan kode konfirmasi via Whatsapp atau SMS
  5. Setelah memasukkan kode konfirmasi dan berhasil masuk maka akun Maxim Wallet KasPro telah aktif

Untuk menggunakan Maxim Wallet KasPro, pengguna dapat melakukan top up saldo terlebih dahulu di aplikasi menggunakan m-banking atau minimarket. Berikut langkah-langkah top up saldo Maxim Wallet Kaspro:

  1. Buka aplikasi maxim
  2. Pilih menu dan klik tombol ‘Isi’
  3. Pilih metode pembayaran
    (mobile banking/VA: BNI, BCA, BRI, other bank)
    (minimart: minimal Rp50.000, maksimal Rp1 juta)
  4. Lakukan top up sesuai dengan nominal yang diinginkan

Pengguna yang telah mengisi saldo Maxim Wallet Kaspro dapat melakukan pembayaran tagihan perjalanan Maxim dengan cara memilih ‘Kaspro’ di menu metode pembayaran. Setelah perjalanan selesai, saldo akan otomatis terpotong sebagai tagihan pembayaran perjalanan dan berpindah ke saldo driver.

Pengguna juga bisa memberikan tip kepada driver dengan menggunakan Maxim Wallet Kaspro. Pemberian tip dapat dilakukan saat pengguna memesan perjalanan di aplikasi Maxim dengan cara memilih fitur “perincian” dan pilih nominal tip yang ingin ditambahkan.

Sementara itu, driver Maxim juga dapat menggunakan fitur Maxim Wallet Kaspro untuk memudahkan transaksi dan penukaran uang. Untuk bias menikmati kemudahan dari fitur pembayaran digital Maxim, driver juga harus mengaktifkan akun Maxim Wallet Kaspro. Berikut adalah langkah-langkah mengaktifkan akun Maxim Wallet KasPro di aplikasi Taxsee Driver:

  1. Pada aplikasi Taxsee Driver, buka “Menu”, pilih tab “Uang”
  2. Klik pada Kaspro Banner
  3. Isi nomor telepon dan nama, klik «BERIKUTNYA»
  4. Masukkan kode konfirmasi yang diterima
  5. Setelah berhasil memasukkan kode konfirmasi, maka akun Maxim Dompet Kaspro untuk driver telah aktif. ***
Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews