Anak yang Terjatuh di Sungai Indragiri Ditemukan Meninggal Dunia

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang anak yang sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Indragiri, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada Jumat (15/3/2024) lalu. Korban, yang bernama Lutfi dan berusia 7 tahun, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu 17 Maret 2024 sekitar pukul 09.40 WIB.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, menyatakan bahwa korban ditemukan pada titik koordinat 0°27’48.21″S 102°13’35.82″E, sejauh 9,32 kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian.

“Korban anak tenggelam di Sungai Indragiri sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan sejauh 9,32 Km dari lokasi kejadian,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah ditemukan korban langsung dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan. Karena korban sudah diketemukan, selanjutnya operasi SAR dinyatakan ditutup.

“Karena korban sudah ditemukan, operasi SAR dinyatakan ditutup dan unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing,” sebutnya.

Dalam operasi SAR kali ini, unsur yang terlibat diantaranya yakni BPBD Indragiri Hulu 14 orang, Bhabinkabtinmas, Koramil, Forkopimcam, Satpol PP.

“Kemudian juga pihak pemadam kebakaran serta masyarakat sekitar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Tim Basarnas Pekanbaru menerima laporan mengenai situasi darurat di Sungai Indragiri, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada Jumat 15 Maret 2024, dimana sejumlah anak tenggelam. Salah satu korban yang teridentifikasi bernama Lutfi, dengan usia 7 tahun.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews