Bocah Tenggelam di Inhu Ditemukan Meninggal Dunia

Proses pencarian bocah tenggelam bernama Adara Luthfiah oleh warga dan KPBD setempat.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang bocah yang sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam di sungai Indragiri di Dusun Tua, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat 15 Maret 2024 kemarin. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 9 kilometer dari tempat kejadian, Minggu 17 Maret 2024 sekitar pukul 09.40 WIB.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, korban yang diketahui bernama Lutfi berusia 7 tahun ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada titik koordinat 0°27’48.21″S 102°13’35.82″E sejauh 9,32 Km ke arah hilir dari lokasi kejadian.

“Korban anak tenggelam di Sungai Indragiri sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” katanya.

Ia menyebutkan, setelah ditemukan korban langsung dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan. Karena korban sudah diketemukan, selanjutnya operasi SAR dinyatakan ditutup.

“Karena korban sudah ditemukan, operasi SAR dinyatakan ditutup dan unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing,” sebutnya.

Dalam operasi SAR kali ini, unsur yang terlibat diantaranya yakni BPBD Indragiri Hulu 14 orang, Bhabinkabtinmas, Koramil, Forkopimcam, Satpol PP. “Kemudian juga pihak pemadam kebakaran serta masyarakat sekitar,” katanya.

Sebelumnya korban bernama Adara Luthfiah, yang hanyut saat bermain di aliran sungai Indragiri (Batang Kuantan), diduga tenggelam dan terbawa arus sungai sekira pukul 15.00 pada Jumat sore. Luthfiah merupakan anak dari Sekdes Desa Teluk Sejuah Kecamatan Kelayang. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews