Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang Membayangi Riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Stasiun BMKG Pekanbaru telah mengeluarkan peringatan dini mengenai prediksi cuaca di Riau untuk akhir pekan ini, khususnya pada Minggu 17 Maret 2024.

M Ibnu Amiruddin, Prakirawan BMKG Pekanbaru, menjelaskan,Terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang yang berpotensi melanda sebagian wilayah kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuansing, dan Kota Pekanbaru.

Ibnu menuturkan, kondisi cuaca pada pagi hingga siang hari ini akan berkisar antara udara kabur hingga cerah berawan, dengan hujan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Kuansing, Inhu dan Inhil.

“Sementara itu, pada sore hari, cuaca diprakirakan akan cenderung cerah berawan hingga berawan,” tuturnya.

“Tetap ada potensi hujan ringan hingga sedang melanda sebagian wilayah kabupaten siak, kampar, pelalawan, Kuansing, Inhil, Inhu, Rohul dan kota pekanbaru” sambungnya.

Pada malam hingga dini hari, BMKG memperkirakan cuaca akan kembali berubah menjadi kabur hingga berawan.

Prakiraan cuaca menunjukkan bahwa hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan akan terjadi secara tidak merata di sebagian besar wilayah Riau.

Dalam mengantisipasi situasi cuaca yang tidak menentu ini, BMKG menganjurkan agar masyarakat tetap waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk meminimalkan dampak negatif yang mungkin terjadi.

Sebagai tanggapan terhadap peringatan dini ini, diharapkan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan dan kewaspadaan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews