Bupati Suhardiman Amby Lantik Fahdiansyah sebagai Pj Sekda Kuansing

Fahdiansyah menandatangani berita acara pada pelantikan dirinya sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Kuansing di Ruang Multi Media Kantor Bupati Kuansing, Kamis (28/3/2024).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN –  Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) DR H Suhardiman Amby, Ak, MM, Kamis 28 Maret 2024 pagi melantik dr. Fahdiansyah Sp.OG sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuansing. Pelantikan digelar di Ruang Multi Media Kantor Bupati Kuansing, di Telukkuantan.

Prosesi pelantikan disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kuansing serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kuansing.

Dalam pelantikan secara daring itu Bupati Suhardiman yang tengah menjalankan tugas kedinasan di Jakarta, langsung menginstruksikan pria yang akrab disapa dokter Ukup agar segera menjalankan tugas-tugas sebagai Sekda. Terutama berkaitan dengan tugas pokok Sekda agar roda pemerintahan dapat terus berjalan dengan baik.

“Koordinasikan dengan semua OPD, agar program pembangunan berjalan dengan baik,” ujar Suhardiman.

Bupati Suhardiman juga menekankan agar Pj Sekda meningkatkan koordinasi dengan Forkopimda, sehingga setiap pekerjaan rumah yang masih terbengkalai bisa dituntaskan.

Sementara itu, dr Fahdiansyah menyatakan siap menjalankan amanah sebagai Pj Sekda Kuansing, sebagaimana yang diperintahkan Bupati Suhardiman.

“Kita sudah dengar arahan Pak Bupati, insya Allah akan kita jalankan. Kita optimis, roda pemerintahan berjalan dengan baik. Tentunya semua ini butuh dukungan dari semua pihak,” ujar dr Fahdiansyah.

Sebelum dilantik sebagai Plt Sekda hari ini,, dr Fahdiansyah sendiri sehari-hari adalah Asisten I Setdakab Kuansing, sebenarnya juga telah menjalankan tugas-tugas harian Sekda sejak 20 Maret lalu. Saat itu ia ditunjuk oleh Bupati Suhardiman sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kuansing, karena jabatan Sekda yang kosong pasca dicopotnya Dedy Sambudi dan dimutasi menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuansing.***

Penulis/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews