Ditemukan Membusuk, Kakek di Kuansing Yang Hilang Selama 3 Hari Setelah Pamit Beli Rokok

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kakek Y (76 tahun) ditemukan sudah meninggal dunia di kebun orang, tepatnya di belakang Workshop Alkal, Dinas PUPR, di Dusun Pinyongek, Desa Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, pada hari Rabu, 27 Maret 2024.

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, sebelum ditemukan, keluarga korban sudah melaporkan kehilangan Kakek Y kepada Polres Kuansing.

Menurut cerita dari keluarga korban, pada awalnya korban keluar rumah untuk membeli rokok pada hari Senin, 25 Maret 2024, sekitar pukul 06.30 WIB. Namun, korban tidak kembali ke rumah pada malam hari itu.

Pada hari berikutnya, yaitu Selasa, 26 Maret 2024, pukul 13.00 WIB, korban masih belum pulang. Keluarga kesulitan mencari tahu di mana keberadaan korban karena korban tidak membawa handphone.

“Karena korban tidak memiliki telepon seluler, keluarga sulit untuk melacak keberadaannya. Maka pihak keluarga membuat laporan pengaduan orang hilang ke Polres Kuansing,” ucap Kapolres melalui Kasi Humas Polres AKP Aman Sembiring melalui keterangannya, Kamis, 28 Maret 2024.

Pada Rabu, 27 Maret 2024, sekitar pukul 19.30 WIB, korban akhirnya ditemukan. Seorang pengembala sapi pertama kali menemukan sesosok jasad yang sudah membusuk di belakang workshop Alkal.

Warga tersebut segera menghubungi pemerintahan desa setempat. Setelah berkomunikasi dengan keluarga korban, mereka langsung menuju ke lokasi kejadian pada malam itu untuk memastikan apakah korban tersebut adalah Y yang dilaporkan hilang beberapa hari sebelumnya.

Polisi kemudian datang untuk melakukan identifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Setelah berkoordinasi dengan keluarga korban, diputuskan bahwa proses autopsi tidak diperlukan. Keluarga korban memilih untuk segera mengubur Y pada malam itu juga,” kata AKP Aman.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews