Prakiraan Cuaca Akhir Pekan, Hujan Guyur Riau Hari Ini

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Cuaca di sejumlah wilayah Riau hari ini, Minggu 31 Maret 2024, diprediksikan akan beragam, dengan peringatan potensi hujan dan cuaca ekstrem.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di stasiun Pekanbaru, pagi hari diperkirakan akan dimulai dengan kabut yang kemudian akan berubah menjadi cerah berawan.

“Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan melanda sebagian wilayah kabupaten bengkalis, meranti dan kota dumai pagi ini,” ucap Prakirawan BMKG Pekanbaru, Sanya.

Sementara itu lanjut Sanya, siang hingga sore hari diprediksi akan terjadi cuaca cerah berawan hingga berawan di Pekanbaru dan sekitarnya.

Namun, BMKG juga memperingatkan tentang potensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Rohil, Bengkalis, Siak, Meranti, Inhu, Inhil, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

“Kondisi cuaca serupa juga diantisipasi akan berlanjut hingga malam hari, dengan kondisi cuaca berawan meliputi sebagian besar wilayah Riau,” ungkapnya.

“Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diantisipasi akan turun di Kabupaten Kampar, Rohul, Rohil, Kuansing, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Inhil, dan Kota Pekanbaru,” pungkasnya.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews