Jalin Silaturahmi, PWI Kuansing Buka Puasa Bersama

PWI Kabupaten Kuantan Singingi menggelar kegiatan berbuka puasa bersama, Selasa (02/04/2024).

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Selasa 02 April 2024, mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama. Selain dihadiri para pengurus beserta segenap anggota PWI Kuansing, acara yang diadakan di Rumah Makan Tepi Sawah Telukkuantan ini juga dihadiri wartawan senior Kuansing yang juga Sekretaris Dewan Penasehat PWI Riau Said Mustafa Husin serta Kabid Komunikasi Dinas Kominfo Kuansing Nasrul.

Ketua PWI Kuansing Desriandi Candra mengatakan berbuka puasa bersama ini memang merupakan agenda rutin PWI Kuansing. Tujuannya untuk merajut silaturrahmi antara sesama anggota PWI Kuansing.

“Dimana hari-hari biasa, banyak disibukkan dengan aktivitas sehingga momen bulan Ramadan ini menjadi wadah berkumpul bersama,” katanya.

Menurut Andi, kehadiran Kabid Kominfo Nasrul yang mewakili Dinas Kominfo Kuansing memiliki arti bahwa PWI dan pemerintah daerah selalu bergandengan tangan dalam membangun Kuansing.

Diantaranya, kata Andi, menyajikan berita-berita program pemerintah daerah yang berhubungan dengan hajat hidup masyarakat. Namun PWI Kuansing tetap memberikan kritik-kritik yang konstruktif agar roda pemerintahan berjalan sesuai relnya sebagai bentuk kontrol sosial.

“Kita berharap Dinas Kominfo benar-benar menjadi penjembatan suara-suara pers pada pemerintah daerah. Sehingga hubungan keduanya tetap berjalan harmonis kedepan,” harapnya.

Sementara itu Kabid Komunikasi Nasrul mengapresiasi PWI Kabupaten Kuansing yang mengadakan kegiatan buka puasa bersama tersebut.

“Kegiatan ini sangat baik sebagai wadah silaturahmi bagi kami yang baru menjabat selama dua bulan,” kata Nasrul.

Ia berharap PWI sebagai organisasi wartawan tertua di Indonesia bisa menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Kuansing.

“Ada dua agenda besar kita tahun ini, yakni pelantikan pengurus PWI Kuansing dan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau di Kuansing,” katanya.

Nasrul berharap rekan-rekan PWI Kabupaten Kuansing bisa bersinergi dan bekerjasama dengan Pemkab Kuansing dalam rangka bersama-sama membangun Kuansing kedepan lebih baik.

“Kita minta dukungan dan supportnya, semoga agenda kita kedepan berjalan lancar. Kita juga berharap sinergitas antara PWI dan Pemkab dapat terjalin lebih erat,” ucapnya. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews