Tembus 24 Ribu Kendaraan Melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang dan Tol Pekanbaru-Dumai

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) mulai dipadati oleh kendaraan yang akan melakukan mudik. Menurut PT Hutama Karya (HK), puncak arus mudik telah terjadi sejak tanggal 6 April 2024, dengan volume lalu lintas mencapai puncaknya di 7 ruas JTTS.

Berdasarkan data yang dicatat oleh PT HK (Persero), terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah kendaraan yang melintasi jalan tol tersebut. Total kendaraan yang tercatat mencapai 78.158, menunjukkan kenaikan sebesar 154,69 persen dari volume normalnya.

Adjib Al Hakim, EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), menyatakan bahwa lonjakan trafik kendaraan terjadi di berbagai ruas JTTS selama arus Mudik Lebaran tahun 2024. Hal ini terutama terjadi di jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan Pekanbaru-Bangkinang.

“Peningkatan ini mencerminkan mobilitas dan kegiatan perjalanan yang tinggi selama arus Mudik Lebaran di JTTS. Hutama Karya akan terus memberikan informasi terkini secara berkala kepada pengguna jalan tol,” ucap Adjib.

Di antara ruas tol yang mencatat peningkatan volume kendaraan adalah Tol Pekanbaru-Bangkinang (Pekbang) dengan jumlah 5.819 kendaraan, mewakili peningkatan sebesar 144,14 persen dari volume normal. Sementara itu, Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) mencatat 18.470 kendaraan, mengalami peningkatan sebesar 154,52 persen dari volume normal. Total kendaraan yang melintasi kedua ruas tol tersebut mencapai 24.289 kendaraan.

Adjib juga mengingatkan pengemudi untuk memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima, menghindari mengemudi dalam kondisi mengantuk, memeriksa Kartu Uang Elektronik, dan menghindari jam-jam rawan.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews