PLN dan Polda Riau Bersinergi untuk Menjamin Pasokan Listrik yang Stabil Jelang Idul Fitri 1445 H

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menghadapi perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan Polda Riau. Kerjasama ini bertujuan untuk memastikan pasokan listrik yang stabil di Provinsi Riau selama periode tersebut.

Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kapolda Riau, menyatakan komitmennya bersama PLN untuk memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman.

“Sinergi dan kolaborasi harus kita perkuat untuk memberikan pelayanan yang terbaik, apalagi listrik sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat kita. Siaga Idul Fitri ini tentunya menjadi prioritas kami juga untuk memastikan segala sesuatunya terkendali dengan dukungan berbagai pihak, salah satunya PLN,” ujar Iqbal Senin 8 April 2024.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menyampaikan, sinergitas dan kolaborasi antara PLN bersama Kepolisian sangat penting mengingat kebutuhan masyarakat akan pasokan listrik yang stabil dan aman menjelang perayaan hari besar Idul Fitri 1445 H.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan listrik akan meningkat dan keamanan infrastruktur kelistrikan menjadi sangat penting. PLN akan terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan Polda Riau untuk mewujudkan layanan kelistrikan yang berkualitas sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman merayakan Idul Fitri bersama keluarga,” ucap Parulian.

Pada kesempatan tersebut, Parulian juga mengungkapkan tekadnya dalam menyambut Idul Fitri 1445 H dengan memastikan kesiapan pasokan listrik, cadangan daya, dan personel siaga yang akan bertugas mulai tanggal 03 April 2024 hingga 19 April 2024.

“Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H, PLN bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Riau, Polda Riau, dan berbagai instansi terkait lainnya untuk menjamin keamanan dan kelancaran pasokan listrik, terutama di lokasi-lokasi strategis seperti tempat ibadah, rumah sakit, bandara, tempat wisata, dan area prioritas lainnya. Kesiapan dan respons yang cepat terhadap potensi masalah kelistrikan menjadi kunci utama dalam menjaga stabilitas pasokan listrik selama periode penting ini,”Pungkas Parulian.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews