iPhone 16 Plus Akan Hadir dengan Dua Varian Warna Baru

LAMANRIAU.COM – Rumor mengenai iPhone 16 Plus menyatakan bahwa perangkat tersebut mungkin akan hadir dalam dua opsi warna tambahan, menambah total varian warna menjadi tujuh, berbeda dari lima warna yang tersedia untuk generasi iPhone 15 non-pro saat ini.

Jika kabar tersebut benar, iPhone 16 Plus akan tersedia dalam total tujuh varian warna. Menurut laporan dari Phone Arena yang dikutip pada Minggu 14 April 2024, ketujuh warna yang mungkin akan tersedia untuk iPhone 16 Plus termasuk biru, merah muda, kuning, hijau, hitam, serta dua warna baru yaitu putih dan ungu.

Diketahui, seri iPhone 15 dan iPhone 15 Plus menawarkan pilihan warna blue, pink, yellow, green dan black, dengan warna white dan purple tersedia untuk iPhone 16 Plus.

Rumor ini datang dari media sosial Weibo dengan akun Fixed Focus Digital, dan langsung dilaporkan oleh akun Apple Hub di media sosial milik Elon Musk, yakni X.

Sayangnya, akun di Weibo tersebut tidak memberikan informasi lengkap apakah dua pilihan warna tersebut juga akan hadir di iPhone 16 atau eksklusif di varian Plus.

Terkait dengan pilihan warna, baru-baru ini tersebar bocoran warna iPhone 16 Pro akan hadir dalam opsi space black, white, gray, dan rose.

Kapasitas Baterai Bakal Lebih Kecil Tapi Lebih Efisien

Berita terbaru menyebutkan bahwa iPhone 16 Plus kemungkinan akan menghadirkan kapasitas baterai yang lebih kecil dibandingkan dengan versi sebelumnya yang diluncurkan pada tahun sebelumnya, yakni iPhone 15 Plus.

Seri iPhone Plus biasanya menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan harga lebih terjangkau daripada model Pro.

Dikabarkan bahwa iPhone 16 Plus akan menampilkan baterai yang 9 persen lebih kecil dibandingkan dengan pendahulunya. Sebagai perbandingan, model iPhone 16 lainnya justru memiliki kapasitas daya yang 6 persen lebih besar.

Informasi ini berasal dari seorang pemberi bocoran yang dikenal dengan nama OvO Baby Sauce OvO. Namun, perlu dicatat bahwa reputasinya dalam memberikan bocoran mengenai iPhone sebelumnya tidak begitu akurat.

Sebelumnya, bocoran yang dilihat oleh MacRumors juga mengindikasikan hal yang serupa mengenai kapasitas baterai. Namun, pihak Apple belum memberikan tanggapan resmi terkait hal ini saat dimintai komentar.

Detail bocoran iPhone 16 Plus memberikan sejumlah gambaran tentang bagaimana model iPhone 16 Plus tahun ini, ketimbang versi iPhone sebelumnya. Namun, rumor lain mengungkap baterai yang lebih efisien.

Dengan peningkatan desain chip reguler dan fitur software-nya, daya tahan baterai dari iPhone 16 Plus mungkin tak berubah dibandingkan sebelumnya. Namun, pengamat industri teknologi cenderung melihat langkah Apple ini sebagai penurunan.

Bakal Ada Action Button Seperti iPhone 15 Pro?

Selain melakukan perubahan pada baterai dan layarnya, Apple dilaporkan akan menambahkan Action Button yang sebelumnya baru diperkenalkan di iPhone 15 Pro sebagai pengganti dari mute switch.

Tidak hanya itu, Apple juga tengah mengembangkan teknologi kecerdasan buatan yang akan terintegrasi dalam perangkat iPhone mereka. Serangkaian peningkatan perangkat lunak ini diharapkan akan diumumkan pada konferensi pengembang WWDC yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang.

Di masa lalu, Apple telah membuat kemajuan signifikan dalam hal kecerdasan buatan, terutama dalam pengembangan alat pengeditan foto yang lebih canggih dan peningkatan stabilisasi video, yang menjadi fokus utama dari pembaruan iPhone setiap tahunnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews