Riau  

Kaper BKKBN Riau Serahkan DAK Sub Bidang KB Anggaran 2024 ke Bupati Rohul

LAMANRIAU.COM, PASIRPENGARAIAN – Kepala Perwakilan (Kape) BKKBN Riau menyerahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang KB tahun anggaran 2024 secara simbolis kepada Bupati Rokan Hulu Sukiman di Ruang Kerja Bupati di Pasir Pengaraian, Kamis 18 April 2024.

Plafon DAK Sub Bidang KB diserahkan bersamaan dengan Petunjuk Teknis (Juknis) yang digunakan sebagai acuan dalam penggunaan anggaran. Yang mana pada tahun ini Kabupaten Rokan Hulu mendapat DAK Sub Bidang KB senilai Rp. 5.949.822.000.

Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman menyambut hangat kedatangan dan menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau.

Sukiman juga berpesan untuk berhati-hati dalam menggunakan anggaran untuk menjalankan program-program yang sudah direncanakan.

Bersamaan dengan ini Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia juga memohon dukungan Bupati Rokan Hulu untuk pelaksanaan verifikasi dan validasi data keluarga berisiko stunting yang akan dimulai tanggal 22 April 2024 mendatang.

“Dana Alokasi Khusus Sub Bidang KB ini diberikan kepada Kabupaten atau Kota langsung dari Pemerintah Pusat untuk mendukung pencapaian sasaran proritas pembangunan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews