Riau  

Bahas Cooling System Pemilu, Korum PPI Riau Terima Kunjungan PKDN Sespimti Polri

Koordinator Umum PPI Provinsi Riau Hasan menerima kunjungan PKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-33 tahun ajaran 2024.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hasan, M.Si selaku Koordinator Umum Perhimpunan Pemilih Indonesia (PPI) Provinsi Riau menerima kunjungan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-33 tahun ajaran 2024. Sespimti Polri merupakan pendidikan dan pelatihan staf serta kepemimpinan tingkat tinggi bagi Perwira Polri maupun penegak hukum lainnya.

Adapun peserta didik yang hadir adalah Kombes Pol Frengky Yusandi., S.I.K., MA, Kombes Pol Dafcoriza, S.I.K., M.Sc, Kombes Pol Syahbuddin, S.I.K, dan Kolonel Laut (P) Ahmad Fahrudin, S.T., M.Tr.Hanln, MM serta didampingi oleh beberapa personel dari Polda Riau. Kunjungan PKDN dilaksanakan di Jl. Lumba-Lumba Pekanbaru pada hari Selasa (23/04/2024).

Kombes Pol Frengky Yusandi., S.I.K., MA menyampaikan bahwa maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk bersilaturahmi kepada Pimpinan TNI Polri di wilayah Riau untuk menguatkan sinergi serta mengambil data wilayah terkait masalah cooling system saat pelaksanaan Pemilu 2024 dengan tema PKDN berkaitan Strategi Kamtibmas Dalam Pesta Demokrasi 2024 Menuju Indonesia Emas.

Cooling System dilaksanakan untuk saling bekerja sama melibatkan seluruh elemen masyarakat demi menjaga dan mencegah segala potensi gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilu Damai 2024.

Banyak hal yang didiskusikan berkaitan dengan implementasi Cooling System dalam mendukung kesuksesan Pemilu 2024 dalam kunjungan PKDN tersebut.

Hasan yang jugan merupakan mantan anggota Bawaslu Riau mengapresiasi Polda Riau:

“PPI Riau mengapresiasi Polda Riau yang telah berupaya sekuat tenaga menerapkan cooling system, upaya tersebut dilaksanakan seluruh satuan kerja dan satuan wilayah di bawah naungan Polda Riau dan juga melibatkan berbagai elemen masyarakat, dan alhamdulillah sampai hari ini Provinsi Riau tetap aman dan kondusif”.

Selanjutnya Hasan menaruh harapan semoga pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 yang hari pemungutannya berlangsung pada Rabu 27 November 2024 juga berlangsung aman dan damai.

Tentu seluruh elemen masyarakat yang ada di Provinsi Riau harus senantiasa bersinergi dan melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing,” tutup pria asal Negeri Seribu Parit Indragiri Hilir tersebut. ***

Editor/Penulis: Witra Yeni

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews