Gelar Reses di Desa Titian Modang, Syafril Jemput Aspirasi Masyarakat Kenegerian Kopah

Anggota DPRD Kuansing dari Dapil 1 Syafril ST (kanan) menerima proposal aspirasi pembangunan dari Kades Titian Modang Kopah Nasrun (kiri), Kamis (25/4/2024) malam.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Syafril ST, Kamis, 25 April 2024 malam melakukan silaturahim dengan masyarakat Desa Titian Modang Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah. Kegiatan yang digelar di Halaman Kantor Kepala Desa Titian Modang ini dalam rangka reses masa sidang ke-1 tahun 2024 guna menjemput aspirasi masyarakat.

Reses ini dihadiri Kades Titian Modang Kopah Nasrun, Kades Jaya Kopah Madnur, tokoh masyarakat, tokoh agama, ninik mamak, beserta para perangkat desa setempat. Untuk diketahui, Desa Titian Modang Kopah ini merupakan desa pemekaran dari Desa Jaya Kopah Beberapa tahun lalu.

Acara diawali dengan kata sambutan dari salah seorang tokoh masyarakat Desa Titian Modang H Lukman Effendi. Ia mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kuansing Dapil 1 dari Partai Keadilan Sehahtera (PKS) Syafril ST yang telah menjadikan Desa Titian Modang Kopah sebagai locus reses masa sidang pertama tahun 2024 ini.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada ustadz Syafril yang dari dulu memang sudah punya perhatian kuat terhadap kampung kita Kenegerian Kopah ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Lukman menyampaikan beberapa aspirasi pembangunan kepada Ketya Fraksi pks-hanura DPRD Kuansing tersebut. Di antaranya yakni usulan pembangunan jalan produksi, termasuk kelanjutan dari jalan Bukit Termenung.

Selain itu, juga disampaikan aspirasi dalam bidang pendidikan untuk sekolah yang ada di Desa Titian Modang, yakni pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) serta pembangunan pagar sekolah. Kemudian juga bantuan pembangunan masjid serta renovasi pasar.

Merespon aspirasi yang disampaikan tokohukman Effendi ini, Anggota DPRD Kuansing Syafril ST menyatakan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Kenegerian Kolah ini, terutama Desa Titian Modang.

“Insya Allah kita siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Kenegerian Kopah,” ujar Syafril.

Bahkan tidak saja melalui dana APBD Kuansing, anggota dewan yang akrab disapa ustadz itu juga berjanji akan memperjuangkan melalui dana provinsi serta pusat atau APBN. Dan, ini sudah dibuktikan oleh PKS.

“PKS sudah berkontribusi sebesar Rp400 miliar untuk Kuansing. Baik untuk pembangunan jalan, rumah layak huni, irigasi dan lain sebagainya,” ujar politisi PKS yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kuansing untuk periode 2024-2029 itu. ***

Penulis/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews