Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Rangsang, 9 Orang Hilang

LAMANRIAU.COM, KEPULAUAN MERANTI – Terjadi lagi sebuah insiden yang tragis di Provinsi Riau. Tim Basarnas Pekanbaru menerima laporan tentang situasi berbahaya yang melibatkan manusia, yaitu kecelakaan kapal KLM Berlian 1. Kapal tersebut tenggelam di perairan pulau Ransang, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada hari Sabtu 4 Mei 2024. Dampak dari kecelakaan ini, sembilan orang dilaporkan hilang.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, mengungkapkan bahwa pada Sabtu pukul 10.20 WIB, pihaknya menerima laporan dari Kasat Polair Polres Kepulauan Meranti tentang kecelakaan kapal KLM Berlian 1. Kapal tersebut diketahui membawa muatan logistik. Saat kecelakaan terjadi, terdapat sembilan penumpang yang masih dalam pencarian oleh tim SAR.

“Kapal tersebut tenggelam di perairan pulau Ransang pada titik koordinat 1°16’42.5″N 102°50’45.9″E. Di dalam kapal tersebut, terdapat 9 orang yang saat ini masih dalam pencarian,” ujarnya.

Kapal malang tersebut berlayar dari Baru Paha, Malaysia, dengan tujuan menuju Selatpanjang, Kepulauan Meranti. Saat kejadian, kondisi di perairan tersebut menunjukkan kecepatan angin mencapai 10-25 km per jam.

“Dalam rangka upaya pencarian korban, kami telah mengerahkan 6 orang personel dari Pos SAR Selatpanjang,” pungkasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews