Riau  

Sempat Viral, Ruas Jalan Lubuk Kandis-Pangkalan Kasai Mulai Diperbaiki

Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau mulai melakukan perbaikan ruas Jalan Lubuk Kandis-Pangkalan Kasai.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah sempat viral dan menjadi perbincangan di dunia maya, akses Jalan Lubuk Kandis-Pangkalan Kasai mulai diperbaiki. Langkah ini dilakukan oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto setelah menginstruksikan Dinas PUPR-PKPP untuk bergerak cepat melakukan penanganan.

Hal ini menjadi perhatian, karena akses tersebut memiliki peran substansi bagian dari kepentingan masyarakat sekitar. Untuk itu, komitmen gerak cepat dalam menuntaskan persoalan infrastruktur seperti yang didengungkan Pj Gubernur Riau terus dilakukan.

Informasi itu disampaikan Kepala UPTJJ wilayah IV Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau, Ludfi Hardi, ST, MT. Ia menerangkan, pihaknya memang langsung turun ketika mendapat informasi di lapangan. Baik armada maupun tenaga teknis di lapangan juga langsung bergerak sesuai arahan pimpinan untuk memastikam penanganan dilakukan secara cepat dan sesuai aturan yang berlaku.

“Alhamdulillah proses pengerjaan terus digesa. Sesuai perintah Pak Pj Gubernur Riau SF Hariyanto untuk segera diperbaiki agar fungsional. Makanya kita begerak cepat memaksimalkan armada dan petugas lapangan,” paparnya.

Dari tahapan pengerjaan yang dilalui, diharapkan dalam waktu dekat akses transportasi tersebut sudah fungsional. Sehingga tidak ada kendala untuk mobilisasi masyarakat dan transportasi angkutan lainnya serta aktivitas lain masyarakat di kawasan tersebut.

Sebelumnya Pj Gubernur Riau SF Hariyanto sudah menginstruksikan tim Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau untuk bergerak cepat menindaklanjuti informasi yang sempat menarik perhatian tersebut. Menurutnya, instansi teknis tidak boleh lengah dan lalai untuk pelayanan masyarakat, khususnya soal akses transportasi yang menjadi bagian penting pelayanan masyarakat.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Riau memiliki sumberdaya dan armada yang memungkinkan untuk menuntaskan kendala-kendala teknis di lapangan. “Jadi saya tegaskan untuk segera lakukan penanganan cepat, sesuai semangat kita bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat untuk pelayanan publik,” papar Hariyanto.

Berdasarkan pantauan lapangan, beberapa alat berat Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau sedang melakukan proses pengerjaan perbaikan ruas Jalan Lubuk Kandis-Pangkalan Kasai. Diharapkan proses pengerjaan segera rampung dan dapat maksimal dalam memberikan akses transportasi kepada masyarakat. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews