Kemensos Salurkan Bantuan Atensi kepada 446 Penerima di Kuansing

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN –  Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Senin, 6 Mei 2024 menyalurkan bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi)  kepada 446 penerima di daerah ini. Penyaluran bantuan dari Kemensos melalui Balai Sentra Handayani Jakarta ini mengambil tempat di Gedung Narosa, Telukkuantan.

Asisten III Setda Kuansing, Drs. Rustam dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Sosial melalui Balai Sentra Handayani Jakarta yang telah memberikan bantuan kepada Pemkab Kuansing.

“Pada hari ini Pemkab Kuansing telah menerima bantuan Atensi dari Kemensos. Semoga bantuan ini bisa membantu untuk membangkitkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Rustam.

Sementara itu Sekretaris Pokja Sentra Handayani, Diana Apriliza menyampaikan, bantuan ini merupakan program Kementerian Sosial yang berkelanjutan. Sebelumnya, Balai Sentra Handayani telah berulang kali memberikan bantuan di Kabupaten Kuansing dan akan terus diupayakan setiap tahunnya.

“Bantuan ini kita serahkan secara keseluruhan mencakup wilayah Kuantan Singingi, dibantu oleh Dinas Sosial PMD. Besok kita akan salurkan di beberapa titik lagi yang berada di Kecamatan Pangean dan Inuman,” jelasnya.

Bantuan Atensi ini ditujukan bagi kelompok rentan sosial yang tergabung dalam Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Para penerima manfaat kali ini terdiri dari 224 PPKS lanjut usia, 132 PPKS korban bencana, serta 90 PPKS anak.

Pantauan di lokasi, sejak pagi hingga siang tadi, terlihat Gedung Narosa  yang berlokasi di Jalan Tugu Timur Telukkuantan itu dipadati ratusan warga penerima bantuan. Hadir juga Sekretaris Dinsos PMD Kabupaten Kuansing Dodi Fitrawan. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews