Program 100 Hari Kerja Prabowo-Gibran, Makan Siang Gratis Difokuskan pada 3T

LAMANRIAU.COM – Makan siang gratis menjadi fokus utama dari program yang diperjuangkan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka selama kampanye yang lalu. Gibran menegaskan bahwa program ini akan diimplementasikan dalam 100 hari pertama pemerintahannya dan akan diprioritaskan untuk daerah 3T, yaitu daerah tertinggal, terdepan, dan terluar.

Wakil Presiden terpilih tersebut menyatakan bahwa pihaknya masih dalam tahap pembahasan untuk melaksanakan program ini. Pembahasan utama meliputi sasaran dan lokasi penerima makan siang gratis.

Menurut Gibran, program makan siang gratis merupakan sebuah “quick win”. “Quick win ya, nanti segera kami paparkan. Kami sering menyampaikan mengenai makan siang gratis,” ucapnya di kantor DPRD Solo, pada hari Senin 6 Mei 2024.

Lokasi penerima makan siang gratis untuk tahap awal, kata dia, adalah wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar atau 3 T. “Mungkin nanti fokuskan ke beberapa tempat, nanti ya,” ucapnya.

Mengenai program yang lain, Gibran menyebut hal tersebut telah dipaparkan di buku visi dan misi saat maju sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Sebenarnya kemarin sudah ada di buku visi dan misi,” pungkasnya.

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa Gibran berencana untuk langsung bekerja dan mengimplementasikan kebijakan setelah dilantik sebagai Wakil Presiden pada bulan Oktober mendatang. Bahkan dalam proses transisi pemerintahan, dia telah berupaya meminimalkan waktu pembelajaran dan adaptasi.

“Proses transisi, jadi nanti untuk meminimalkan learning proses dan juga proses adaptasi. Jadi nanti begitu dilantik langsung kita kerja, kerja, kerja, dan mengeksekusi. Apalagi juga yang kemarin kita sering dilontarkan pada saat kampanye dan juga menyiapkan beberapa quick win untuk 100 hari ke depan,” pungkasnya.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews