Pekan Depan PKS Kuansing Buka Penjaringan Kandidat Calon Bupati-Wakil Bupati

Syafril, Ketua DPD PKS Kuansing

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Menyongsong pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah November mendatang, sejumlah partai politik (Parpol) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mulai bersiap melakukan penjaringan. Bahkan ada beberapa Parpol yang sudah membuka masa pendaftaran.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kuansing akan membuka penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati Kuansing pada pekan depan. Pendaftaraan akan dibuka mulai 13 Mei hingga 18 Mei 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPD PKS Kuansing Syafril ST kepada LamanRiau, Selasa 07 Mei 2024 di ruang kerjanya. Pihaknya, kata Syafril, kini tengah melakukan persiapan terkait akan dibukanya penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah ini. Termasuk membentuk tim penjaringan yang diketuai Sukardi S.Kom yang sehari-hari adalah Sekretaris DPD PKS Kuansing.

“Iya, kita sudah membentuk tim penjaringan. Tim ini diketuai Pak Sukardi,” kata Syafril.

Setakat ini, kata Anggota DPRD Kuansing itu, sudah ada komunikasi dengan sejumlah kandidat. Untuk itu ia mempersilakan para kandidat yang ingin ikut penjaringan di PKS untuk mendaftar nantinya di Sekretariat DPD PKS Kuansing di Jalan Proklamasi Sungai Jering, Telukkuantan.

Ketua tim penjaringan Cakada dan Cawakada DPD PKS Kuansing Sukardi S.Kom menambahkan, pihaknya sudah siap melakukan penjaringan. Tinggal menunggu jadwal yang sudah ditetapkan Parpolnya yakni 13 Mei 2024.

Terkait teknis pendaftaran, Sukardi menjelaskan, para kandidat atau timnya bisa terlebih dahulu mengambil formulir di Sekretariat DPD PKS. Setelah diisi lengkap kemudian baru mengembalikan ke panitia penjaringan. Atau bisa juga mengambil dan sekaligus mengembalikan formulir tersebut di hari yang sama.

Di PKS sendiri, kata Sukardi, ada sejumlah nama yang dinilai layak untuk ikut kontestasi Pilkada Kuansing. Terutama untuk posisi calon wakil bupati. Mereka merupakan kader-kader terbaik PKS Kuansing. ***

Penulis/Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews