Riau  

Pemprov Riau Akan Segera Bahas Perbaikan Jalan Lintas Bangkinang-Pasir Pangaraian

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membahas secara khusus penyelesaian perbaikan kerusakan Jalan Lintas Bangkinang-Pasir Pangaraian yang terletak di Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Pernyataan ini disampaikan oleh Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, setelah melakukan peninjauan di lokasi kebakaran rumah petak dan kios di Langkitin, Rambah Samo, Rohul.

Dalam perjalanannya menuju lokasi kebakaran, SF Hariyanto melintasi Jalan Lintas Bangkinang-Pasir Pangaraian dari Rantau Berangin menuju Ujung Batu.

Selama perjalanan tersebut, ia memperhatikan banyaknya jalan berlubang yang memerlukan perhatian khusus.

“Saya melihat jalan dari rantau berangin menuju perbatasan sumatera utara (Sumut) banyak lubang-lubang, sudah lama saya tidak lewat sini. Besok kita bahas itu dengan Kadis PU,” kata Pj Gubri dilansir mcr, Kamis 13 Juni 2024.

Selain itu, SF Hariyanto juga menyoroti kondisi ruas jalan Tapung (Kampar)-Tandun (Rohul) yang penuh dengan lubang.

“Itu dulu jalan yang saya bangun saat menjabat Kadis PU riau, kok sekarang banyak lubang. Ini juga nanti kita bahas, berapa ketersediaan anggaran dan kekurangannya kita bahas,” sebutnya.

Ia menekankan pentingnya perbaikan jalan untuk keselamatan masyarakat.

“Supaya nanti tidak ada lubang-lubang yang membahayakan masyarakat. Itu lubang kalau malam tidak nampak, tentu ini bahaya untuk keselamatan penggunaan jalan. Mungkin besok kita bahas khusus untuk perbaikan jalan ini,” tutupnya.

Pembahasan mengenai perbaikan jalan ini diharapkan dapat memberikan solusi cepat dan efektif untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Riau, demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews