Hafizan Abas Gelar Lomba Tahfiz Quran Tingkat Anak-Anak

Anggota DPRD Kepulauan Meranti Dr. H. Hafizan Abas, S.Ag, M.Pd mengadakan kegiatan lomba Tahfiz Quran tingkat anak-anak di Selatpanjang, Minggu (19/02/2023).

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – Dalam rangka memperingati Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, anggota DPRD Kepulauan Meranti Dr. H. Hafizan Abas, S.Ag, M.Pd mengadakan kegiatan lomba Tahfiz Quran untuk tingkat anak-anak di Selatpanjang, Minggu 19 Februari 2023.

Bertempat di Mushollah Al Khairiyah Selatpanjang Kota, kegiatan ini diikuti sebanyak 34 peserta anak-anak yang terdiri dari 24 orang peserta laki-laki dan 10 orang perempuan yang merupakan perwakilan dari MDA dan Musholla sekitar.

Dalam sambutannya H. Hafizan Abas selaku sponsor utama mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membentuk generasi yang cinta dengan Alquran.

“Kegiatan tahfiz quran atau hafalan ini dilakukan untuk membentuk jiwa cinta Alquran bagi generasi muda Kepulauan Meranti. Selain itu saya ingin anak-anak di Meranti ini menjadi Hafiz Alquran,” ucap Hafizan.

Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah anak-anak di Kepulauan Meranti dari buta Alquran.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan, untuk terus memupuk rasa kecintaan anak-anak dan sekaligus memberantas buta Alquran di Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk hadiahnya sudah kita persiapkan, insyaallah akan bermanfaat bagi pemenang lomba nantinya,” tutur Hafizan.

Selanjutnya H. Hamzah selaku ketua pelaksana lomba mengucapkan terima kasih kepada H. Hafizan Abas yang telah menggelar acara lomba hafalan jus ‘amma tahun 2023 ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Hafizan yang telah mensponsori kegiatan ini. Pak Hafizan ini dari dulunya memang gemar dan selalu bersemangat dengan kegiatan-kegiatan syiar Islam seperti ini. Makanya begitu ada kegiatan lomba hafalan ini dia merespon dengan positif dan memberikan langsung bantuan hadiah dan piala untuk anak-anak peserta lomba,” utup Hamzah. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Indra Hariyono

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *