Kampar  

Pj Bupati Kampar Silaturrahmi dengan Rektor dan Civitas UMRI

Pj Bupati Kampar Dr Kamsol, MM didampingi Asisten Administrasi Umum Ir Azwan, M.Si dan Kabag Kerjasama Setda Kampar Zaky Rahman, ST, MT melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Senin (06/03/2023).

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pj Bupati Kampar Dr Kamsol, MM melakukan kunjungan silaturrahmi ke Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). Kunjungan yang diterima Rektor UMRI Prof Dr Saidul Amin ini diadakan di Lantai II Ruang Pertemuan Rektor UMRI Pekanbaru, Senin 06 Maret 2023.

Hadir pada pertemuan tersebut mendampingi Pj Bupati, Asisten Administrasi Umum Ir. Azwan, M.Si dan Kabag Kerjasama Setda Kampar Zaky Rahman, ST, MT. Sementara dari UMRI hadir diantaranya Wakil Rektor II Dr HM Rasyad Zein, MM, Wakil Rektor III Dr Jufrizal Syahri, M.Si, Ketua BPH UMRI Prof Dr H Muhammad Nazir, MA.

Pada kesempatan itu dilakukan pembicaraan terhadap pengembangan Universitas Muhammadiyah Riau serta dampak timbal balik yang akan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Kampar. Pj Bupati Kampar menyatakan dukungan dan support terhadap pengembangan Universitas Muhammadiyah Riau terutama rencana pendirian Fakultas Kedokteran.

“Ini perlu kita tindaklanjuti, karena makin hari makin banyak kebutuhan tenaga kesehatan pada daerah-daerah seperti halnya Kabupaten Kampar,” ujar Kamsol.

Oleh sebab itu, Ia menyebutkan, hal ini perlu dibicarakan lebih lanjut lagi apa yang dapat diberikan dan apa yang dapat diterima dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Kampar.

“Pastinya Kampar sangat mendukung pengembangan pendidikan di UMRI ini. Makanya saya bawa ke UMRI ini Asisten Administrasi Umum dan Kabag Kerjasama untuk menindak lanjuti ini,” kata Kamsol.

Ia menambahkan, dengan majunya pendidikan di UMRI tentunya secara langsung ataupun tidak langsung akan berdampak positif terhadap peningkatan sumberdaya manusia Kabupaten Kampar. Karena banyak diantara putera puteri Kampar yang menimba ilmu pengetahuan di universitas tersebut.

Sementara itu Rektor UMRI Dr H Saidul Amin, MA menyatakan apresiasi kepada Pj Bupati Kampar. Pertemuan ini sangat memberikan arti penting, dukungan dan support yang memberikan dampak bagi kemajuan UMRI terutama keinginan untuk mendirikan Fakultas Kedokteran di UMRI.

”Seyogyanya kami ingin menjumpai Pj Bupati Kampar, malah dia sudah datang ke UMRI,” katanya.

Untuk mendukung berdirinya Fakultas Kedokteran, Saidul memfokuskan pihaknya bagi pembangunan Laboratorium Digital. Hal ini merupakan salah satu persyaratan utama untuk berdirinya fakultas tersebut.

“Semoga dengan dukungan Pj Bupati Kampar ini akan membuka pula dukungan dari Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, termasuk Gubernur dan Pemprov Riau,” pintanya.

Dikatakan Rektor UMRI, kronologis keinginan pendirian Fakultas Kedokteran ini karena sudah mendapat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan RI, sementara itu rekomendasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedang dalam proses.

“Semoga dengan berdirinya Fakultas Kedokteran di UMRI ini akan dapat menampung jumlah peminat jurusan kedokteran yang lebih dari 5000 orang setiap tahun. Selama ini hanya ratusan saja yang dapat diterima di Riau,” tutupnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews