Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Kuantan Mudik Mulai Tergenang Banjir

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata didampibgi Sekda Dedi Sambudi dan Pabung 0302/Inhu-Kuansing Lettu Arh Herdianto menyerahkan bantuan ke masyarakar Desa Pantai, Kuantan Mudik.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah di Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)  mulai tergenang banjir. Terkait hal ini, Senin 13 Maret 2023, Forkopimda Kuansing melakukan kunjungan ke wilayah-wilayah yang tergenang banjir. Masing-masing Desa Pantai, Desa Air Buluh dan Desa Lubuk Ramo.

Kunjungan ini dipimpin Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata bersama Sekda Kuansing Dedi Sambudi. Turut juga dalam kunjungan ini Wakil Ketua II DPRD Kuansing Juprizal, Lettu Arh Herdianto (Pabung 0302/Inhu-Kuansing), Kasatpol PP Shanti Evi Dimeti, serta Kapolsek Kuantan Mudik AKP Ferry M Fadillah.

Dalam kesempatan itu, Kapolres dan Forkopimda juga menyerahkan bantuan kepada warga berupa beras serta mie instan. Rombongan Forkopimda juga mengunjungi dapur umum yang berada di Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik.

Bantuan yang diberikan ini, kata Kapolres Rendra, sebagai wujud dari kepedulian Forkopimda Kabupaten Kuantan Singingi terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana banjir. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban yang dialami oleh masyarakat yang terdampak banjir. 

“Mudah-mudahan dampak bencana ini dapat cepat diatasi,” ujar Rendra.

Pihaknya, kata Rendra, juga telah menerjunkan anggotanya untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak di rumah mereka. Evakuasi menggunakan perahu karet.

“Kita terjunkan anggota Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Mudik untuk membantu Tim SAR dalam memberikan pertolongan dan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ungkapnya. ***

Editor: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *