Sebanyak 2.252 Usulan Masuk dalam Musrenbang Kabupaten Kuansing 2024

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Kuansing Ir Samsir Alam MM.

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Sebanyak 2.252 usulan masuk dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2024. Usulan-usulan ini diinput dari Musrenbang Kecamatan, termasuk juga di dalamnya pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD.

Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Kuansing Ir Samsir Alam MM, didampingi Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi, Sujarwadi ST, Senin 27 Maret 2023 di kantornya.

Selanjutnya, kata Samsir, dari 2.252 usulan dalam Musrenbang tersebut, maka akan dibahas oleh Forum RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Pemkab Kuansing.

”Sekarang ini, data usulan sedang diinput di aplikasi Bappeda Litbang, yang nantinya akan dibahas dalam Forum RKPD Pemkab Kuansing,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, dari Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan, saat ini telah diinput pada aplikasi SIPD-RI (Sistem Informasi Pemerintah Daerah Republik Indonesia) sebanyak 1.803 usulan yang tervalidasi.

Usulan tersebut terdiri dari prioritas pembangunan manusia sebanyak 547 usulan, prioritas pembangunan Daya Saing Ekonomi sebanyak 306 usulan, serta prioritas pembangunan Infrastruktur sebanyak 940 usulan.

Sementara melalui penginputan pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Kuansing (3-14 Maret 2023) sebanyak 449 usulan, yang terdiri dari prioritas pembangunan manusia sebanyak 79 usulan, prioritas pembangunan Daya Saing Ekonomi sebanyak 78 usulan, serta prioritas pembangunan Infrastruktur sebanyak 292 usulan. ***

Penulis: Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews