Bubur Ketan Durian Jadi Menu Andalan Berbuka

Bubur Ketan Durian

LAMANRIAU.COM – Menjelang buka puasa, takjil menjadi makanan yang paling dinanti. Tak hanya menyegarkan tenggorokan, takjil juga membantu tubuh untuk mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

Salah satu jenis takjil yang paling disukai adalah bubur yang manis dan lezat. Bubur menjadi hidangan yang populer karena mudah dibuat, cocok untuk disantap bersama keluarga, dan bisa dikreasikan dengan berbagai bahan yang tersedia di dapur.

Salah satunya adalah bubur ketan durian, menu satu ini menjadi andalan berbuka puasa menjelang berakhirnya bulan Ramadhan tahun ini. Berikut langkah-langkah untuk membuat menu satu ini dari Selerasa.com.

Bahan-bahan:

– 250 gram beras ketan putih, rendam semalaman
– 1 liter air
– 400 ml santan kental
– 150 gram gula pasir
– 1/2 sendok teh garam
– 1 sendok makan tepung maizena (larutkan dengan sedikit air)
– 200 gram daging durian, ambil dagingnya saja

Bahan pelengkap:

– Susu kental manis
– Keju parut
– Kacang mede sangrai

Cara membuat:

Rebus beras ketan dengan 1 liter air hingga matang dan airnya terserap habis. Tambahkan santan kental, gula pasir, dan garam. Aduk rata dan biarkan mendidih. Setelah mendidih, masukkan durian dan aduk rata. Masak kembali dengan api kecil hingga bubur ketan durian matang dan santan meresap.

Tambahkan larutan tepung maizena untuk mengentalkan tekstur bubur. Aduk rata dan masak hingga mendidih lagi. Angkat dari api dan sajikan dalam mangkuk. Tambahkan susu kental manis, keju parut, dan kacang mede sebagai pelengkap. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews