Es Lemon Mint untuk Buka Puasa

Es Lemon Mint

LAMANRIAU.COM – Resep minuman segar untuk buka puasa bisa kamu buat di rumah untuk melepaskan dahaga. Meminum minuman yang segar tentunya membuat kamu kembali bertenaga dan lega, setelah menahan haus seharian.

Minuman segar dan manis bisa menjadi pilihan saat buka puasa di bulan Ramadhan. Minuman yang segar bisa menjadi pilihan takjil utama untuk menyegarkan mulut dan tenggorokan. Aneka menuman segar untuk berbuka puasa bisa kamu variasikan setiap harinya agar tidak bosan.

Minuman segar ini, terdiri dari perasan lemon yang disaring, dicampur dengan daun mint segar, serta sedikit gula atau madu. Air lemon mint adalah pilihan yang tepat untuk minuman buka puasa, membantu pencernaan dan memberikan kesegaran yang menyegarkan.

Bahan-bahan:

2-3 buah lemon, peras untuk mendapatkan jusnya
Daun mint segar secukupnya
Gula atau pemanis lainnya sesuai selera
Air secukupnya
Es batu secukupnya

Cara Membuat

Persiapkan lemon dan peras untuk mendapatkan jusnya. Saring jus lemon untuk menghilangkan bijinya. Siapkan gelas atau cetakan es, lalu tambahkan beberapa daun mint segar ke dalamnya. Tuangkan jus lemon ke dalam gelas atau cetakan es. Tambahkan gula atau pemanis lainnya sesuai selera, aduk hingga larut.

Isi gelas atau cetakan es dengan air secukupnya, biarkan ruang untuk es batu. Tambahkan es batu ke dalam gelas atau cetakan es. Aduk perlahan untuk meratakan dan memadatkan daun mint. Simpan dalam freezer jika menggunakan cetakan es, atau langsung sajikan jika menggunakan gelas. Es lemon mint siap dinikmati sebagai minuman penyegar. Selamat menikmati! ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews