Jupiter Aerobatik Tim Tiba di Lanud RSN Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tim Aerobatik Tujuh Pesawat Jupiter Tiba di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Pada Rabu 17 Mei 2023. Jupiter Aerobatik Team terbang dari Lanud Adi Sutjipto transit ke Pekanbaru untuk selanjutnya terbang ke Langkawi, Malaysia.  

Jupiter Aerobatik Team akan mengikuti even Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2023 (LIMA Exhibition 2023) tanggal 23-27 Mei mendatang. Berbagai pertujukan fly pass akan ditampilkan oleh JAT.

Jupiter Flight dipimpin langsung Komandan Lanud Adi Sutjipto, Marsma TNI Dedy Susanto. Kedatangannya disambut hangat Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin beserta Komandan Wing Udara 6 dan para pejabat Lanud Roesmin Nurjadin lainnya di shelter Skadron Udara 12.

“Tim Aerobatik Jupiter melaksanakan transit di Lanud Roesmin Nurjadin setelah menempuh penerbangan dari Lanud HAS. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan dan selanjutnya akan menuju Langkawi Malaysia untuk menjadi Duta Bangsa di Angkasa dengan unjuk kebolehan dalam even LIMA Exhibition 2023,” jelasnya.

Sepulang dari Malaysia, JAT dijadwalkan akan transit kembali di Lanud Roesmin Nurjadin dan akan melukis langit Pekanbaru dalam ajang Roesmin Nurjadin Open Base, Minggu (28/5/2023). Masyarakat Pekanbaru bisa melihat langsung atraksi JAT.

“Pada tanggal 28 Mei nanti kita akan buka Pangkalan ini untuk umum, sehingga masyarakat bisa datang, bisa menyaksikan Jupiter Aerobatik Team,” ucap Danlanud.

Direncanakan pada kegiatan Open Base selain penampilan Jupiter Aerobatik Team akan ada beberapa kegiatan lain seperti aeromodelling, paramotor, bazar UMKM, lomba melukis, dan event-event menarik lainnya yang bisa dinikmati masyarakat kota Pekanbaru.(rri)

Editor:Fahrul Rozi/Penulis:M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *