Hari Kearsipan, Ini Pesan dari Kepala BPKAD Pekanbaru

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Hj Yulianis, S.Sos., M.Si

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka memperingati Hari Kearsipan Nasional ke-52 tahun 2023 yang diperingati pada 18 Mei 2023, Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Hj Yulianis, S.Sos., M.Si turut mengucapkan selamat memperingati Hari Kearsipan Nasional ke-52 tahun 2023.

“Saya Hj Yulianis S.Sos., M.Si Mengucapkan Selamat Hari Kearsipan ke-52 yang diperingati setiap tanggal 18 Mei 2023,” ujarnya, Jumat 19 Mei 2023.

Lebih lanjut disampaikannya, tahun ini peringatan Hari Kearsipan Nasional ke 52 mengusung Mengangkat Tema “Gerakan Kearsipan: Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa dan Peradaban Unggul”.

“Arsip memiliki peran penting sebagai pusat ingatan, sumber informasi dan alat pengawasan yang diperlukan setiap organisasi publik dalam rangka kegiatan perencanaan, penganalisaan, pengembangan, perumusan kebijakan, pengambilan keputusan, pembuatan laporan, dan akuntabilitas suatu kegiatan. Di era kemajuan teknologi seperti saat ini, mari satukan langkah untuk mewujudkan arsip digital,” jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa arsip memiliki peranan penting dalam pelaksanaan kepemerintahan yang baik (good governance). untuk itu ia mendorong kepada jajarannya untuk menjalankan digitalisasi arsip sebagai bentuk pelaksanaan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) melalui aplikasi berbagi pakai kearsipan SRIKANDI.

“Sebagaimana kita ketahui, arsip memiliki peranan penting dalam pelaksanaan kepemerintahan yang baik atau good governance. Untuk itu mari kita jalankan sistem arsip yang baik untuk mendukung sistem Pemerintah Kota Pekanbaru lebih baik ke depannya,” harapnya. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews