BKPSDM Salurkan BAAS untuk Keluarga Stunting di Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Keluarga Besar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru menyalurkan bantuan makanan kepada anak stunting di Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Jumat 05 Mei 2023. Penyaluran bantuan makanan ini dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Fabillah Sandy.

“Menindaklanjuti arahan Pj Wali Kota Muflihun dalam rangka percepatan penurunan stunting, kami dari keluarga besar BKPSDM melaksanakan penyerahan bantuan kepada anak asuh di Kelurahan Pesisir,” kata Fabillah Sandy.

Program Bapak Asuh ini guna mendukung upaya penurunan prevalensi stunting. Program Bapak Asuh ini melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pekanbaru dan juga BUMN. Program bapak asuh sudah sudah dibentuk. Jumlah Bapak Asuh Anak Stunting 115 orang.

Bantuan makanan ini diberikan kepada dua balita di Kelurahan Pesisir. Bantuan itu berupa susu bubuk, beras, dan kue bagi balita.

“Kami menyerahkan bantuan anak stunting ini di Kantor Kelurahan Pesisir,” ungkap Fabillah Sandy.

Para pegawai BKPSDM ikut hadir dalam penyaluran bantuan ini. Kepala Bappeda Ahmad menyaksikan penyerahan bantuan makanan anak stunting ini.

Lebih lanjut disampaikannya, kedua anak stunting tersebut harus mendapat pendampingan dari Fasilitator Percepatan Penurunan Stunting. Mereka juga mendapat tambahan asupan bahan pangan guna mengurangi dampak stunting yang dialami keduanya.

“Mereka diharapkan tidak stunting lagi, apalagi kita bakal mendukung tambahan asupan gizinya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa program Bapak Asuh ini merupakan satu program pengentasan stunting pada balita di Kota Pekanbaru. Bapak asuh secara rutin menyalurkan asupan bahan pangan tambahan kepada anak asuh yang mengalami stunting. (Adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews